7 Hewan Air yang Mempunyai Kekuatan Luar Biasa

7 Hewan Air yang Mempunyai Kekuatan Luar Biasa

7 Hewan Air yang Mempunyai Kekuatan Luar Biasa, hewan air, mempunyai sikap misteri yang sedikit tersingkap. Maklum, Bumi ini berisi semakin banyak daerah perairan dibanding dataran.

Hingga, ada banyak yang tidak dapat dapat dijangkau sama pengetahuan. Seperti hewan air dengan kekuatan yang mempesona di bawah ini.

Haghfish – Kekuatan Bertahan Hidup yang Luar Biasa

Hewan yang hidup di air berupa belut tiada rahang ini, tinggal di perairan laut dingin di penjuru dunia. Mereka umumnya hidup ke kedalaman 5500 kaki.

Kekuatannya dalam membuahkan lendir berikut yang membuat hagfish demikian spesial dari ikan yang lain. Saat predator seperti belut besar merapat, hagfish keluarkan lendir dari beberapa ratus kelenjar. Lendir ini ialah zat lekat yang menolong merintangi mulut serta insang pemangsa.

Dengan memakai lendir, hagfishes bisa menepis predator yang bahkan juga beberapa ratus kali semakin besar dari ukuran. Predator tidak dapat dengan gampang keluarkan lendir yang mengusik dari mulutnya.

Hagfishes mempunyai kekuatan untuk konsumsi makanan lewat kulitnya. Mereka dapat juga hidup sampai 3 bulan tiada makanan. Kekuatan bertahan hidup yang mempesona!

Ikan Monitoran – Hewan Air Paling cepat di Lautan

Hewan air yang mempunyai kekuatan mempesona seterusnya, yakni ikan monitoran. Ikan ini hidup nyaris di semua lautan.

Dia bertubuh yang panjang seperti hiu, dengan panjang dapat capai 3 mtr. lebih serta mempunyai monitor yang terbentang sejauh punggungnya.

Dengan kecepatan maximum lebih dari 100 km /jam, jadikan ikan monitor selaku salah satunya ikan paling cepat di dunia. Badan panjang mereka jadikan ikan ini bisa bergerak dengan cepat sekali.

Kecepatan mengagumkan ini menolong ikan monitor untuk bisa lolos dari predator seperti gurita, atau mengincar mangsanya.

Platipus – Pencarian Mangsa Sangat Tepat

Next, Platipus ialah hewan semi-akuatik atau hewan yang hidup di air serta di darat. 7 Hewan Air Mereka wafati daerah Australia Timur.

Dengan fisik, platipus mempunyai paruh seperti bebek serta bisa tumbuh sampai ukuran 50 cm.

Yang membuat mempesona, ialah kekuatannya dalam cari posisi mangsa. Hewan air ini mempunyai 40.000 reseptor elektro serta lebih dari 60.000 reseptor teknisi. Hingga bisa merasai perombakan desakan mangsanya ke dalamnya laut.

Hewan yang hidup di air ini bisa dengan gampang tentukan posisi mangsanya dengan tepat. Anehnya, mereka belum pernah memakai mata atau telinga waktu cari makanan sebab mempunyai paruh yang paling peka.

Si jantan mempunyai senjata rahasia untuk menantang predator, yakni taji di bagian kaki belakang. Taji ini sebetulnya tersambung ke kelenjar yang dapat membuahkan toksin.

Belut Listrik – Kekuatan Menusuk Listrik Tegangan Tinggi

Seperti namanya, belut ini mempunyai kekuatan untuk mengagetkan musuh dengan keluarkan tegangan listrik yang lumayan tinggi.

Waktu terancam, belut listrik bisa membuahkan 600 volt energi listrik dari badannya. Tegangan setinggi ini bisa membuat orang dewasa tidak sadarkan diri, apa lagi hewan.

Pelepasan listrik ini atas andil sel elektrolit dalam badannya.
Beruntungnya, di Indonesia kita tidak akan mendapati hewan air ini di alam liar. Sebab, mereka cuman menempati daerah Amerika Selatan, khususnya perairan Amazon.

Ubur-ubur Kotak – Hewan Air Sangat Beracun

Seterusnya, ubur-ubur Kotak adalah hewan air sangat beracun di dunia. Mereka menempati teritori Indo-Pasifik serta Australia Utara. Beberapa pantai Australia memberikan sinyal larangan berenang bila ada ubur-ubur ini.

Yang membuat demikian beracun, sebab tentakelnya memuat lebih dari 5.000 sel penyengat. Toksinnya bisa dengan mendadak hentikan peranan jantung serta dapat mengakibatkan kematian dalam beberapa waktu.

Bila ada yang selamat dari sengatan ubur-ubur kotak, mereka akan alami rasakan sakit sepanjang beberapa minggu. Kenyataannya, lebih dari 100 orang wafat tiap tahun karena gempuran ubur-ubur kotak.

Sebetulnya, toksin pada tubuh ubur-ubur bermanfaat untuk tangkap mangsa, seperti udang serta spesies ikan yang lain. Tetapi bila berasa terancam, ubur-ubur tidak akan enggan-segan menusuk siapa saja yang merapat.

Ubur-ubur kotak mempunyai panjang sampai 3 mtr. serta bertubuh terbuka yang menolong bersembunyi dari hewan air yang lain.

Teripang – Kekuatan Pengobatan

Siapa kira hewan air kecil ini mempunyai kekuatan yang spesial. Kekuatan itu tidak lain adalah bisa regenerasi badannya sendiri serta mengobati kanker.

Senyawa kimia frondosida dari badan teripang bisa dengan efisien membunuh sel kanker. Ini menjadi jalan keluar yang pas untuk kulit, pankreas, hati serta kanker payudara. Mereka dapat menolong tingkatkan kebal badan manusia. Teripang banyak diketemukan di laut dalam perairan Asia Pasifik.

Ikan Salmon – Kekuatan Navigasi Mengagumkan

Beberapa ikan salmon terlahir di air tawar serta lakukan migrasi ke air laut. Mereka kembali pada tempat kelahiran yang serupa untuk reproduksi. 7 Hewan Air Ikan ini dapat tempuh jarak 3200 km untuk kembali pada lautan.

Yang membuat ikan salmon spesial ialah kekuatannya dalam navigasi arah yang demikian mempesona. Mereka memakai medan magnet bumi untuk mendapati lokasi yang sama saat mereka lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *