8 Langkah Untuk Latihan Buang Pikiran Negatif Anjuran Psikiater

8 Langkah Untuk Latihan Buang Pikiran Negatif Anjuran Psikiater

8 Langkah Untuk Latihan Buang Pikiran Negatif Anjuran Psikiater, Menurut Dr. Barbara Fredrickson, Psikiater dari University of North Carolina, mengganti pemikiran negatif adalah hal yang kemungkinan dikerjakan. Triknya dengan melatih diri untuk meningkatkan positivitas. Walau tidak gampang, Ini dapat dikerjakan dengan melatih diri.

Untuk mengganti pemikiran negatif itu jadi positif, kita memerlukan ‘bahan bakar’. bahan bakar yang diartikan di sini yaitu beberapa momen kebahagiaan kecil yang kita alami tiap hari. Dr. Fredrickson mengatakan ‘momen  mikro positivitas’.

Buat mereka yang ingin latih diri agar bisa menghilangkan pemikiran negatif, dibawah ini beberapa cara yang direferensikan Dr. Fredickson.

 1. Lakukan Hal – Hal Bagus Untuk Orang Lain

Kecuali membuat seseorang berbahagia, lakukan tindakan bagus untuk sesorang akan tingkatkan hati positif dalam kita.

Tindakan bagus untuk seseorang dapat berupa suatu hal yang simpel seperti menolong membawakan barang bawaan berat, memperlihatkan arah ke orang yang salah jalan, atau sebatas tersenyum.

 2. Menghargakan Dunia Di Seputar Kita

Ada beberapa karunia kecil yang dapat kita sukuri tiap hari. Entah itu kesehatan yang bagus, angin segar pada pagi hari atau makan pagi yang membuat kita berasa tambah energi. Walau nampak remeh, mensyukuri beberapa hal kecil ini akan membuat kita terlatih untuk menyaksikan segi positif pada kondisi terjelek sekalinya.

 3. Meningkatkan Jalinan Sosial

Membuat jalinan sosial yang kompak dengan rekan-rekan atau bagian keluarga akan tingkatkan hati jika kita bernilai. Menurut riset, ini berpengaruh positif pada kesehatan badan kita.

 4. Memutuskan Arah Yang Bisa Diraih

Seluruh orang mempunyai teka dan arah hidup. Makin tinggi, makin baik. Tapi bila ini malah jadi pemicu khusus stres dan pemikiran negatif yang stabil, sebaiknya kita memutuskan tekad-ambisi yang betul-betul dapat diraih.

 5. Belajar Suatu Hal yang Baru

Entahlah itu tipe keterampilan, olahraga, bahasa, alat musik, atau permainan baru, pelajari suatu hal yang akan memberi kepuasan atas satu perolehan. Selanjutnya, ini akan tingkatkan rasa optimis dan kurangi kecondongan kita untuk memikiri hal negatif.

 6. Tulus Menerima Diri Sendiri

Terkadang hal paling sulit untuk dikerjakan ialah terima kekurangan dan kekurangan diri kita. Biasanya perihal ini pula sebagai sumber kekecewaan dalam kehidupan dan stress berkelanjutan.

Dibandingkan terus menyorot ketidaksempurnaan dan ketidakberhasilan kita, coba untuk konsentrasi pada prestasi dan bermacam atribut positif yang menempel dalam kita. Bila tidak paham harus mengawali dari manakah, tanyalah ke orang di dekat kita apa sebagai titik kelebihan kita.

 7. Buat Jadi Ketidakberuntungan Menjadi Pelajaran

Dibandind biarkan kehilangan, depresi, ketidakberhasilan atau trauma kuasai, dikit demi sedikit kita dapat menggantinya selaku bahan pelajaran dan batu loncatan untuk raih hari depan yang lebih bagus. Benar-benar tidak gampang dikerjakan, tapi bukan mustahil.

 8. Belajar Untuk Mengikhlaskan

Yang diartikan dengan mengikhlaskan disini yaitu melepas beberapa hal yang tidak bisa kita kontrol atau kita ganti dan konsentrasi ke apa yang ada sekarang ini. Bimbang sebab masa lampau atau kesusahan yang akan ditemui di hari esok hanya akan kuras pemikiran dan membuat kita melepaskan bermacam karunia kecil yang diberi hidup sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *