Aneh Tapi Nyata Ada Telur Dalam Telur Periset Sampai Keheranan

Aneh Tapi Nyata Ada Telur Dalam Telur Periset Sampai Keheranan

Aneh Tapi Nyata Ada Telur Dalam Telur  Periset Sampai Keheranan, Satu telur dengan dua sisi kuning seringkali kita dapatkan. Tetapi, kejadian masalah telur yang baru berlangsung di Australia ini buat peternaknya shock. Tidak hanya itu, beberapa periset dibikin keheranan dengan mirakel telur itu.

Diketahui seorang peternak di Queensland, Australia memperoleh surprise saat memanen telur-telurnya. Scott Stokman, pemilik perusahaan telur Stokman’s Eggs, mendapatkan sebutir telur raksasa dari peternakannya. Begitu kagetnya ia waktu pecahkan telur itu.Aneh Tapi Nyata Ada Telur Dalam Telur Periset Sampai Keheranan, Di telur rupanya beriri telur memiliki ukuran bertambah kecil didalamnya. Ya, telur itu masih utuh serta terbungkus dalam cangkang.

Stokman selanjutnya mengupload kejadian aneh itu di sosial media di hari Minggu minggu tempo hari. Posting Stokman itu bukan hanya jadi pembicaraan hangat warganet, dan juga pakar biologi. Kejadian langka ini tidak aktor membuat periset bingung. Kejadian aneh telur dalam telur itu diketahui dengan arti counter-peristalsis contraction.

Ini umumnya berlangsung saat telur yang siap keluar, balik lagi ke skema reproduksi ayam betina. Saat telur itu kembali lagi, telur ke-2 tercipta. Tetapi benar-benar jarang-jarang sekali ada telur dalam telur yang memiliki bentuk prima. Ditambah lagi ukurannya dapat tidak sama pada sebuah inkubasi serta ayam mengeraminya dengan cara bersama.

Beberapa Pakar Dibikin Bingung

Kejadian yang jarang-jarang sekali berlangsung ini bukan hanya membuat bingung warganet, dan juga beberapa pakar. Diantaranya ialah Profesor Raf Freire, dari fakultas kedokteran hewan Charles Sturt University.

Pada ABC News, Profesor Freire menjelaskan, ” Dengan cara biologis, saya berupaya untuk pahami kenapa telur yang bertambah kecil tidak dapat keluar, benar-benar aneh.” Tetapi, Prof. Freire memberikan tambahan jika bukan hal yang aneh bila ayam betina menjaga telur.

Ini seringkali sering ayam betina kerjakan waktu mereka ‘sangat stres’. Tetapi umumnya mereka akan mengeluarkannya esok harinya.

Proses Terciptanya Telur

Seekor ayam betina yang telah berovulasi akan melepas oosit baru (sisi dari telur sebagai kuning telur). Oosit baru itu selanjutnya berjalan lewat aliran oviduk telur ayam serta membuat kuning telur. Di selama perjalanannya itu, oosit kumpulkan susunan membran serta albumen – proses ini yang membuat sisi putih telur. Di rahim ayam baru diawali proses pembangunan cangkang telur.

Seperti disebut awalnya, jarang-jarang sekali berlangsung ovulasi susulan sebelum telur tercipta seutuhnya.
Bertambah benar-benar jarang-jarang lagi bila ada telur yang terhisap kembali pada skema reproduksi ayam. Sesaat berlangsung proses terciptanya telur lain di serta membungkus telur yang tidak jadi keluar barusan.

Ditambah lagi, ayam betina cuma punyai satu kloaka (arti untuk lubang aliran dibagian belakang badannya) yang berperan untuk semua, dari mulai reproduksi, keluarkan cairan, sampai buang kotoran.

Tetapi ayam betina punyai proses untuk membalik kloaka mereka hingga telur yang dikeluarkan tidak bersatu dengan kotoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *