ANEH Tetapi Nyata, Bayi Lahir Tiada Ke-2 Tangan serta Ke-2 Kaki

ANEH Tetapi Nyata, Bayi Lahir Tiada Ke-2 Tangan serta Ke-2 Kaki

ANEH Tetapi Nyata, Bayi Lahir Tiada Ke-2 Tangan serta Ke-2 Kaki, Kejadian aneh tetapi betul-betul nyata berlangsung di India ditengah-tengah pandemi Virus Corona yang tetap bertambah.

Masalah Virus Corona di India sekarang ini sudah capai 529.577 masalah serta jumlah kematian 16.103 orang. India ada di posisi ke-4 untuk negara dengan masalah Virus Corona atau Covid-19 paling besar.

Ditengah-tengah masalah Covid-19 itu, Bayi Lahir Tiada Ke-2 TanganĀ  serta ke-2 kaki. Beberapa dokter serta team klinis yang tangani kelahiran bayi aneh itu akui bingung sebab masalah ini pertama-tama berlangsung.

Dailymail memberikan laporan, seorang bayi wanita yang lahir tiada ke-4 anggota tubuh disangka sebab abnormalitas genetik yang sangat jarang sudah membuat dokter serta bagian keluarga bingung.

Seorang wanita, yang disampaikan media ditempat berumur 28 tahun, melahirkan anak di dusun Sakla, Sironj Tehsil di area Vidisha, India, tempo hari. Berdasar laporan, bayi itu lahir dengan abnormalitas bawaan resesif autosom – Tetra-Amelia – yang diikuti dengan tidak ada ke-4 anggota tubuh itu.

Rekaman memperlihatkan seorang wanita menggendong bayi yang kehilangan ke-2 lengan serta kakinya serta dibungkus selimut. Dr Suresh Aggarwal, seorang dokter anak di Rumah Sakit Rajiv Gandhi Smriti, Sironj, India, menjelaskan bayinya sehat.

Dokter merekomendasikan bayi akan dibawa untuk penilaian selanjutnya untuk mengecek apa organ internalnya sudah berkembang secara baik. Sindrom Tetra-Amelia ialah abnormalitas genetik yang berasal dari perubahan di gen WNT3 serta jarang.

Menurut Bhopal CMHO serta dokter anak Dr Prabhakar Tiwari, sindrom ini mengubah satu diantara 100.000 bayi yang baru lahir. Ia menjelaskan ini ialah masalah pertama kali dalam profesinya.

Satu studi 2011 oleh Dr Eva Bermejo-Sanchez dari Research Center on Congenital Anomalies (CIAC) di Instituto de Salud Carlos III di Spanyol memperlihatkan jika masalah itu berlangsung di seputar satu diantara tiap 71.000 kehamilan.

Ada banyak masalah sindrom sepanjang tahun, termasuk juga RJ Wilson dari Florence, South Carolina. Ibunya, Jasmine Self, hamil 5 bulan saat hasil USG memperlihatkan anggota tubuhnya tidak berkembang.

Sesudah dinasihati untuk hentikan kehamilannya, Ms Self serta kekasihnya Rondell Wilson putuskan tidak untuk berserah di bayi mereka. Masalah ide yang lain ialah Nicholas James Vujicic, lahir di tahun 1982, yang dilahirkan dengan sindrom itu.

Ayah 4 anak Australia ini saat ini jadi pembicara motivasi yang populer serta penulis beberapa buku. Ia sudah lakukan perjalanan ke lebih dari 44 negara untuk mengadvokasi kepositifan serta motivasi lepas dari situasinya.

Ia tawarkan tutorialnya serta share ceritanya dengan siswa sekolah, tahanan penjara serta barisan warga.

Bicara ke ’60 Minutes’ dalam satu interviu tahun kemarin bersama-sama istrinya, Kanae, dia mengutarakan jika pengganggu di sekolah seringkali kejam serta di umur 10 dia sudah coba ambil nyawanya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *