Beberapa Sel Penjara Swiss Dicat Pink, Mengapa?

Beberapa Sel Penjara Swiss Dicat Pink, Mengapa?

Beberapa Sel Penjara Swiss Dicat Pink, Mengapa?, Beberapa studi sudah menunjukkan jika warna mempunyai impak yang cukup relevan pada situasi hati. Tiap warna dihubungkan dengan beberapa tipe emosi. Untuk contoh, warna pink atau merah muda diasumsikan dengan kebahagiaan, kasih sayang, kelembutan, serta segala hal yang berbentuk feminin.

Beberapa psikolog memiliki pendapat jika warna merah muda dapat memberi dampak menentramkan. Oleh karena itu beberapa sel penjara di Swiss dicat sama warna itu. Bertambah persisnya gradasi merah muda yang disebutkan Cool Down Pink. Penyeleksian warna ini adalah sisi dari therapy warna untuk mendesak sikap agresif beberapa tahanan. Tetapi cara ini dipandang polemis oleh beberapa faksi.

Bermula dari Uji coba Daniela Spath

Sel memiliki warna pink bermula dari uji coba Daniela Spath, seorang psikolog Swiss pada tahun 2011. Spath minta supaya 10 sel penjara di semua Swiss dicat sama warna Cool Down Pink, sebutannya untuk latar warna merah muda pucat serta terkesan lembut.

Sesudah 4 tahun, beberapa staf rumah tahanan memberikan laporan kenaikan sikap dari beberapa terpidana. Sikap agresif turun dengan cara relevan pada tahanan yang diletakkan di sel bercat merah muda. Spath mengidentifikasi bukti jika terpidana yang diletakkan di sel bercat merah muda dapat menentramkan diri bertambah cepat.

Sampai Diadopsi oleh Jerman

Keberhasilan riset Spath membuat beberapa instansi pemasyarakatan di luar Swiss berminat untuk mengambil tehnik therapy sikap itu. Mass media Sputnik menyebutkan jika Cool Down Pink dipakai pada penjara-penjara di Jerman. Contohnya saja di Dortmund, Hagen, Kleve, serta Attendorn. Spath merekomendasikan supaya warna ini dipakai di tempat keamanan lapangan terbang, sekolah, serta rumah sakit jiwa.

Dipandang Untuk Cara Polemis

Beberapa psikolog serta staf instansi pemasyarakatan terlihat senang dengan therapy sikap ala Daniela Spath. Tetapi ternyata beberapa tahanan sendiri kurang sepakat dengan ketetapan tempatkan terpidana di sel memiliki warna merah muda. Salah satunya bekas terpidana yang tidak mau disebut namanya menjelaskan ke The Telegraph jika ia berasa terhinda diletakkan di sel yang seperti terlihat kamar anak wanita.

Sampai sekarang ini, therapy sikap dengan pengecatan sel memakai warna merah muda masih diaplikasikan di beberapa negara. Walau bagaimanapun, masih saja faksi yang menganggap untuk cara manipulatif serta membuat malu tahanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *