BUAH BELIMBING MEMILIKI 8 KHASIAT UNTUK KECANTIKAN

BUAH BELIMBING MEMILIKI 8

BUAH BELIMBING MEMILIKI 8 KHASIAT UNTUK KECANTIKAN DAN MANFAATNYA

Belimbing Averrhoa bilimbi L. Yang dikenal dengan dengan nama belimbing wuluh ataupun belimbing sayur di wilayah indonesia. buah belimbing tersebut yang mnemiliki julukan buah belimbing mungil yang berwarna hijau ini memiliki rasa yang sangat masam. Dan biasanya yang dapat digunakan peganti rasa asam di masakan.

Selain bisa digunakan dalam masakan, belimbing wuluh juga memiliki banyak khasiat. yaitu biasa banyakl digunakan khasiat dalam hal kesehatan, buah ini juga dapat digunakan dalam hal kecantikan.

Apa sajakah manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan? Yaitu berikut ini dianatranya.

1. Meringkan jerawat

2. Membuat kulit awet mudah

3. Menyehatkan kulit

4. Menjadikan kulit lebih cerah

5. Meringkas pori-pori

6. Mendinginkan kulit

7. Dapat mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga

8. Membantu diet

1.MERINGANKAN JERAWAT

Pertama,kita akan membahas khasiat belimbing wuluh untuk jerawat. terdapat sebuah penelitian yang di publishkan di Seminar nasional Konservasi dan pemanfaatan Sumber Daya Alam 2015 dapat di buktikan bahwa buah belimbing wuluh mengandung saponin, senyawa yang bersifat bakteri dan antiinflamasa.

Buah belimbing wuluh juga memiliki asam oksalat yang bisa mengurangi bekas jerawat. Jika kamu ingin menggunakan belimbing wuluh untuk mengurangi bekas jerawat, dengan cara haluskan buah belimbing yang sudah matang atau masih segar dengan menggunakan peralatan yang higenis. Terapkan pada wajah yang mengalami jerawat,lalu diamkan selama 10-15 menit saja.Setelah itu, bilas menggunakan air yang menggalir

Bahkan buah belimbing wuluh juga bisa diolah menjadi masker yaitu dengan cara menghaluskan buah belimbingnya.Setelah itu aplikasihkan pada wajah sepewrti menggunakan masker pada umumnya.Setelah itu diamkan beberapa menit hingga maskernya mengering lalu kamu bilas dengan air yang mengalir.

2.MENJADIKAN KULIT AWET MUDA

Buang belimbing wuluh mengandung kaya vitamin C.Vitamin tersebut penting pembentukan kolagen dalam tubuh kita. Kolagen sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit kita. Konsumsi buah belimbing wuluh dan aplikasi tropikal sama pentingnya untuk menjaga kuliat agar awet.

3.MENYEHATKAN KULIT

Khasiat sendiri dari buah belimbing wuluh untuk menjagaa tubuh dan wajah dan kesehatan kulit.Karen memiliki kandungan vitamin A,vitamin B kompleks,dan ada kandungan vitamin C di dalamnya.Buah belimbing wuluh juga terdapat kandungan antioksidan yang memiliki banyak manfaat untuk kulit pada umumnya.

4.MENJADIKAN KULIT CERAH

Dapat mencerahkan kulit yang gelap dengan buah belimbing wuluh? Pasti bisa dilakuklan, kok. Kamu juga bisa memanfaatkannya buah belimbing wuluh untuk mengatasi kulit yang belang atau dapat memudarkan flek pada wajah. Semua itu pastinya berkat adanya kandungan vitamin C pada buah belimbing wuluh.Gunakan buah belimbing wuluh sebagai scrab atau masker. Diamkan beberapa menit kira-kira 5-10 menit sebelum di bilas dengan air dingin .

5.MEMBERSIHKAN DAN MERINGKAS PORI-PORI

Saponin yang terkandung di dalam buah belimbing wuluh bisa membantu kita membersihkan pori-pori. Selain itu, buah belimbing wuluh juga dapat membantu meringkas pori-pori.

6.MENDINGINKAN KULIT

Buah belimbing wuluh terdapat sifat astringent atau mendinginkan. Jadi dapat di gunakan untuk toner muka dan penyejuk kulit.

7.MENGURANGI RASA GATAL KARENA GIGITAN SERANGGA

Buah belimbing wuluh terdapat sifat menenangkan juga bisa di manfaatkan untuk rasa gatal akibat gigitan serangga. Gosokkan daun buah belimbing wuluh yang sudah dihancurkan letakkan pada area yang di serang serangga.

8.MEMBANTU DIET

Pada kali ini kita akan membahas khasiat buah belimbing wuluh dalam program diet. Terdapat kandungan vitamin C yang dimiliki buah belimbing wuluh berfungsi membantu peningkatan metabolisme.

itulah beberapa khasiat dan manfaat yang dapat kita pelajari dari buah belimbing wuluh BUAH BELIMBING MEMILIKI 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *