Fakta Unik yang Wajib Di ketahui Ternyata Wilayah Ini Isinya Wanita Cantik

Masterpiece UNESCO, pulau Estonia, fakta unik,

Fruitstands.comFakta Unik Suatu pulau di Estonia bernama Kihnu memiliki bangsa yang mayoritasnya yakni Cewek. Kok bisa ya, seperti apa kehidupan mereka?
Seperti dilansir dari The Sun Travel Kamis (12/3/2020), setengah cewek yang hidup di pulau Kihnu di Estonia bertani hingga mencari anjing laut. Mereka semua mesti mengeluarkan kerja berat yang biasa dilakukan oleh laki-laki.

Berlokasi di 6 mil persegi hutan pinus dan lahan pertanian di Laut Baltik, masyarakat Kihnu ialah Matriarkal terakhir di Eropa. Dari 300 penduduknya di sepanjang tahun, hampir segenap yakni wanita.

Sejumlah hawa Kihnu tidak menentang kedatangan laki-laki, namun mereka tidak punya pengganti lain. Sejak abad ke-19, sejumlah laki-laki di pulau ini menyetop waktunya bahkan berbulan-bulan dengan melaut. Maka sebanyak betina yang ditinggal condong mendatangkan semua keharusan mulai dari menuntun anak-anak hingga memeriksa masalah pemerintahan.

Wanita-wanita yang tinggal di Kihnu biasa memanfaatkan kerudung dan rok merah dengan susunan dan garis bunga. Bagi istri yang habis menikah, mereka mengutip celemek warna-warni di atas rok tenun yang dikenakan.

Tidak cuma mampu menyiapkan tugas berat, sekitar hawa serta bisa memainkan alat musik tradisional. Mereka bernyanyi saat bekerja di toko kegigihan tangan. Seputar hawa ini menyelenggarakan tembikar, sarung tangan dan souvenir.
Menurut Odditycentral, orang nomor 1 komune putri di Pulau ini bernama Mare Matas, yang pun satu orang jokowi Badan Ruang Budaya Kihnu.

“Laki-laki senantiasa lama kaya di luar pulau, dan itu alasan historis kenapa istri menjadi sangat Tegar, sangat mandiri,” kata Mare.

Menurut Mare, hal yang ingin diraih oleh beberapa putri ialah pelestarian rutinitas dan sukses Kinhu. Mare khawatir, nantinya budaya istimewa yang dipunyai Kinhu dapat hilang.

“Budaya Kinhu menarik karena kita sedang memanfaatkan kostum tradisional seperti yang kita pakai sehari-hari. Abdi memiliki lagu-lagu rakyat uzur dan menari… Lagu pernikahan Kihnu dan rutinitas pernikahan finis berumur lebih dari 2000 tahun,” kata Mare.

Namun, budaya ini menjadi sulit dilestarikan dikala sebagian muda yang pergi memperanakkan pulau untuk memburu pendidikan tinggi dan sering tidak sudah kembali. Kihnu menjadi pulau yang diminati orang asing Eropa saat periode panas, Padahal, tidak ada hal yang bisa menjauhkan segenap muda untuk tidak melembutkan pulau.

Untungnya, adat pernikahan Kihnu telah dipercaya sekiranya Masterpiece UNESCO tentang Amanah Lisan dan Tak Benda Kemanusaan. Museum Kihnu serta melestarikan sejarah lokal serta tetap menyalakan cara istiadat yang ada di dalam pulau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *