Penemuan Makhluk Aneh Sejenis Tuyul, MUI Perintahkan Bakar Tuyul!

is, tuyul di ciamis, heboh penemuan tuyul, tuyul, Majelis Ulama Indonesia, Penemuan tuyul di ciamis, Penemuan Makhluk Aneh, tuyul ciamis, Bakar Tuyul, makhluk misterius,

Fruitstands.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis menampilkan agar bentuk ‘tuyul’ beraut seram yang gegerkan warga untuk dibakar atau dibuang ke air. Mbah Gondrong atau Ibnu Petugas keuangan yang menyabet bentuk ‘tuyul’ menetapkan dapat menyimpan benda tersebut.

Mbah Gondrong mengaku telah meraih isyarat dari kasepuhan-kasepuhan yang ada di Banjarsari dan Pangandaran. Kesudahannya, seluruh kasepuhan memaksakan dia untuk menyimpan benda tersebut.

Baca Juga: Informasi Unik Mengenal 5 Macam Miss V yang Wajib Diketahui

“Menurut separuh kasepuhan menambatkan itu bukan tuyul. Dan memberi wanti-wanti pada Gue, bahwa benda ini yaitu amanah yang wajib dijaga Banget. Jangan sampai terbenam ke tangan orang yang tak bertanggungjawab,” kata Mbah Gondrong saat ditemui di rumahnya Kampungan Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Kamis (5/3).
Terkecuali dari kasepuhan, ia pun mengantongi pertanda dari Penaklukan Desa, Biro Urusan Agama (KUA), Kemenag dan kepolisian. Intinya mewajibkan benda tersimpul disimpan, jika suatu koleksi.

“Dari Desa, Kepolisian dan KUA, jelasnya tamat di Mbah saja disimpan. Pula masyarakat serta menegah bila perlu dibuang atau dimusnahkan. Sebagai dibuang ke air lebih kegentingan Sedang, nanti andaikan ada yang terserang bisa disalahgunakan,” ucapnya.

Kami berakhir menempatkan salat istikharah, yakin abdi bakal menyimpan benda ini,” tambah Mbah.

Penemuan tuyul di ciamis
Penemuan tuyul di ciamis

Mbah Gondrong menyita hikmah dari penemuan figur ‘tuyul’ beraut seram dalam botol kecil itu. Hampir setiap hari bisa bersentuhan orang-orang baru, mendekatkan yang jauh datang ke rumahnya untuk bersilaturahmi. Mbah Gondrong pun tak merebut derma atau hal lain diwaktu ada yang datang untuk mengetes bentuk tersebut.

“Alhamdulillah, sekiranya benda ini ada yang kagum jalan terus. Banyak takjub banyak berkat dan Upah, ucapnya.
Mbah pun mendeskripsikan sesudah menyediakan penelusuran dan bertanya tanya, ternyata botol kecil bermatra 5 sentimeter itu dari dari produksi tahun 1950. “Botol ini menurut penelusuran hamba ternyata produksi tahun 50, sekarang cenanga ditemukan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *