2 Posisi Tidur Agar Jerawat Jauh Dari Wajah

2 Posisi Tidur Agar Jerawat Jauh Dari Wajah

2 Posisi Tidur Agar Jerawat Jauh Dari Wajah- Banyak factor yang dapat mengakibatkan jerawat di wajah. Pemicunya bisa saja berlainan buat tiap orang. Tetapi salah satunya factor yang penting jadi perhatian ialah sikap tidur, karena ini rupanya dapat menjadi biang keladi jerawat.

Menurut study dari UK Sleep Assesment and Advisoy Servis, beberapa rutinitas tidur buruk sekali untuk kulit kita. Riset ini mendapati jika sebagian besar orang tidur dalam sikap telungkup bisa mengakibatkan jerawat mechanica atau jerawat yang disebabkan karena gesekan dan penekanan terlalu berlebih di kulit. Karena tidur telungkup memberikan beban kebanyakan di kulit kita karena sikap badan kita.

Sikap tidur yang jelek bukan hanya mengakibatkan bercak, tapi juga mengakibatkan kulit kerutan dan lebam. Lantas sikap tidur apakah yang membuat kulit muka sehat dan jerawat jauh dari wajah? Berikut secara lengkap.

1. Tidur Terlentang

Menurut facialist, Su-Man, sikap tidur telentang sebagai status yang bagus untuk kesehatan kulit. Tidur terlentang ialah langkah terbaik untuk menahan keriput di muka dan leher karena menahan kulit ‘terlipat’ oleh bantal dan linen memiliki motif. Ini khususnya terjadi saat kamu semakin bertambah tua karena kulit sudah kurangi collagen.

“Collagen memungkinkannya kulit Anda kembali lagi ke wujud sebelumnya, jadi kira saja seperti kasur kamu sebagai kurang plastis dan kuat saat Anda semakin banyak tidur di atasnya,” katanya.

Disamping itu, pelatih tidur pakar olahraga Nick Littlehales menjelaskan tidur dengan langkah ini bisa jaga punggung dan leher sejajar hingga dapat membuat badan jadi santai.

“Beberapa faktor ini bisa membuat tidur kita  lebih berkualitas pada malam hari. Tiduran terlentang membuat kita berasa terbuka dan jaga otak kita pada kondisi waspada tinggi,” papar ia.

2. Tidur Ke samping

Pakar bedah tulang belakang Dr. Ken Hansraj mengatakan kenapa tidur miring benar-benar disarankan untuk wanita hamil. Karena, status ini yang sekurang-kurangnya memunculkan penekanan untuk tulang belakang.

“Disamping itu, wanita harus juga menyaksikan bantal kehamilan khusus untuk ditempatkan antara lutut untuk hilangkan penekanan tambahan pada tulang belakang saat tidur,” anjurannya.

Walau begitu, tidur miring kemungkinan sedikit berpengaruh pada kulitmu. Untuk kurangi dampak negatifnya, Su-Man mereferensikan untuk cari bantal yang semakin tinggi dan memakai bantal dengan bahan sutra.

“Bila kamu tidur miring, yakinkan bantal sedikit tinggi dan tidak ada sela di antara leher dan pundak mu. Dengan langkah ini kamu menantang kemampuan ambil ke bawah,” tandas Su-Man.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *