Informasi Terbaru – Biaya Resmi Penerbitan STNK Baru

cara ngurusan pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat

Fruitstands.comInformasi Terbaru Bagi pemilik kendaraan yang kehilangan kendaraan nomor registrasi (STNK), dapat melakukan pemeliharaan pada penerbitan baru kantor STNK Manunggal Administrasi Sistem Satu Atap (Samsat).

Sebelum datang ke call center kantor, pemilik kendaraan harus mempersiapkan beberapa persyaratan untuk permohonan penerbitan pendaftaran baru kendaraan. Seperti aslinya dan fotokopi kartu identitas, salinan STNK, BPKB asli dan salinan, surat dari laporan polisi dari kerugian. Setelah semua persyaratan dilengkapi, pemohon bisa datang ke kantor untuk memulai perawatan Samsat pendaftaran penerbitan kendaraan baru.

Martinus menambahkan dengan penerbitan biaya lisensi baru untuk kendaraan ditagih sesuai dengan tingkat yang ditentukan. Catatan, pemilik kendaraan tidak memiliki tunggakan pajak pada kendaraan bermotor.

Jika Anda masih memilikinya untuk pajak kembali adalah untuk membayar tunggakan, tetapi jika tidak cukup untuk membayar biaya penerbitan izin kendaraan baru hanya”, katanya. Untuk biaya pendaftaran baru emisi kendaraan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang jenis dan tingkat pendapatan dari negara bukan pajak (PP 60/2016) dengan rincian.

1. Kendaraan untuk roda dua bermotor dan roda 3
a. Baru Rp 100.000
b.Perpanjangan Rp 100.000 per publikasi 5 tahun

2. Kendaraan memiliki 4 atau lebih.
a. Baru Rp 200.000
b. Perpanjangan Rp 200.000 per publikasi 5 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *